Cara biar bisa akrab sama dosen pembimbing skripsi ? - Hikmah Sharing

Hikmah Sharing

Share Story Music And Photography

Minggu, 15 November 2015

Cara biar bisa akrab sama dosen pembimbing skripsi ?


Judul diatas memang terlihat kampret banget hahaha, tapi itu menjadi sebuah hal sangat vital ketika nada sedang skripsi saat ini. Apa lagi ketika anda dapat dosen pembimbing yang “killer” hehe. Sampai mau minta tanda tangan aja merinding hehe. Tapi segalak dan tegas nya dosen itu juga manusia kok, pasti dia juga punya sisi yang baik. Mari jangan negative think dong pastikan smeua nya iklas dan punya semangat yang tinggi dalam mengerjakan skripsi, nanti juga berlalu kok pasti. Nah out aku punya beberapa tips dari temen ku yang dapet dosen yang bisa di bilang “killer” sich, supaya kalian bisa akrap dan insyallah lancer skrisinya

1. Selalu lah update pengumuman dari dosen pembimbing mu

Ini point yang saya tekan kan, kenapa ?. karena ketika kalian selalu update info dari dosen kalian pasti kalian tidak akan salah langkah, dan pasti dosen kalian menilai kalian anak yang rajin, tidak suka nyelonong sendiri, tahu kapan bimbingan, tahu kapan konsultasi materi dan lain-lain.

Jika kita udah tahu semua pasti juga gak aka nada kesalahan , pasti lancar jika kita ikut apa yang sudah dosen tentukan buat kita, mereka itu mau membantu kok pasti.



2. Biasakan salam setiap bertemu maupun mengirim pesan

Ini mungkin emang hal yang simple, tapi ada hikmah besar dari mengucapkan sama, selain terlihat sopan kalian juaga lebih terlihat mengerti tata etika, sesekali jangan lupa senyum , buat lah bimbingan kalian menjadi penelitian yang menyenangkan, sehingga dosen kalian merasa bersahabat ketika kalian sedang bimbingan.



3. Terimalah dan minta penjelasan ketika menemukan kesalahan


Nah ini ni vital juga kawan. Pasti pada saat bimbingan dosen kalian menemukan kesalahan dari hasil analisa kalian , atau program yang kalian buat. Ingat jangan sesekali membantah, ikuti saja, jika kalian menemukan ide sampaikan secara baik , mintalah saran. Karena jika kalian mengikuti dosen kalian nanti diwaktu sidang ketika materi kalian terbantah dosen pembimbing pasti membantu.



4. Bertemulah secara rutin


Kenapa kok harus rutin ? begini ketika kalian rutin kosultasi pasti kalian juga bakal dinilai semangat dalam mengerjakan skripsi, dosen kalian pun semangat bimbing kalian biar berhasil. Nah kalau kalian ketemu aja jarang, dosen kalian pun juga bakal males liat kalian, pasti dikira gak niat atau gak semangat. Meskipun sulit apa yang kalian kerjakan meski perkembangan tidak bisa cepat tapi percaya lah dosen kalian akan senang jika kalian lebih rutin konsultisai dengan masalah apa yang kalian temukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar